Kondisi Harimau Sumatera di Medan Zoo Memprihatinkan

Kondisi Harimau Sumatera di Medan Zoo Memprihatinkan

Kondisi Harimau Sumatera di Medan Zoo Memprihatinkan (Instagram @medantau)

Analisadaily.com, Medan –¬†Viral video di media sosial menunjukkan kondisi harimau sumatera di Kebun Binatang Kota Medan atau Medan Zoo. Pada Jumat (12/1), akun @medantau memposting kondisi harimau d Medan Zoo tampak kurus dan hanya mampu menggeletakkan dirinya di lantai kandang.

Pihak dari Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Medan yang menangani Medan Zoo angkat bicara. Mereka mengatakan harimau tersebut bernama Sorik dan memang sudah lama terjangkit penyakit.

“Kondisi penyakitnya sudah lama sebenarnya, dan kalau dalam istilah kedokteran hewannya disebut dubius infausta. Jadi, memang kondisi hewan kita di sini terutama harimau sumatera sedang ada penyakitnya, salah satunya ada yang namanya Sorik. Juga disimpulkan ada dubius infausta,” kata Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama PD Pembangunan Medan, Bambang Hendarto.

Bambang tidak mendetailkan jenis penyakit yang dimaksud, serta apa yang menyebabkan hewan itu terserang penyakit. Dia hanya mengatakan dubius infausta sangat berbahaya dan sulit disembuhkan.

“Dengan kondisi yang ada hari ini, dengan penyakit yang ada kemungkinan besar untuk pulih itu sulit, termasuk juga yang sudah mati kemarin, Nurhaliza, dan ini memang sudah diprediksi, termasuk dari teman-teman BKSDA,” sebutnya.

Meskipun begitu, kata dia, pihaknya akan berupaya maksimal untuk menangani Sorik. “Kita coba melakukan perawatan saja, yang intensif, tetapi untuk kemungkinan pulihnya, sedikit lebih kecil,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Medan Zoo kini menjadi sorotan karena dalam 2 bulan ada 1 harimau benggala dan 2 harimau sumatera mati. Disebut-sebut, kondisi tempat yang tidak layak diduga menjadi pemicunya.https://tanyakanpada.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*